• Register
Home  //  Informasi  //  Berita  //  ANTISIPASI ANTRIAN JELANG RAMADHAN DAN HARI RAYA IDUL FITRI BJTI OPERASIKAN PERLUASAN LAPANGAN PENUMPUKAN (CY) TERMINAL BERLIAN
Written by Humas BJTI PORT   
Thursday, 16 March 2023 09:40

Surabaya (16/03) – BJTI sebagai operator terminal peti kemas di Indonesia dibawah Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) secara konsisten meningkatkan kinerja bongkar muat petikemas baik dari segi peningkatan kualitas melalui pengoperasian alat bongkar muat yang memadai dan mengembangkan infrastruktur di area operasional.

Noor Budiwan, Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI mengatakan bahwa jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 diprediksi trend arus peti kemas domestik yang sebagian besar berisi komoditas barang konsumsi akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan kebutuhan pokok dan permintaan barang/jasa mengingat pertumbuhan ekonomi yang semakin baik pasca pandemi. Trend arus petikemas pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 tercatat sebanyak 98.056 TEUs dan pada periode yang sama tahun 2022 tercatat sebanyak 104.850 TEUs sehingga mengalami peningkatan sebesar 6,9%.

 

 

“Dengan meningkatnya arus peti kemas yang diprediksi akan terjadi pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, BJTI berupaya meningkatkan produktifitas bongkar muat peti kemas dengan penataan dan perluasan area lapangan penumpukan (CY) yang akan berdampak baik untuk percepatan waktu singgah kapal di Terminal (port stay) sehingga diharapkan dapat memangkas biaya logistik”, jelas Noor.

Lebih lanjut Noor mengatakan bahwa saat ini BJTI telah mengoperasikan 3 blok CY sebagai perluasan CY Terminal Berlian dengan total kapasitas menampung petikemas muat sebesar 615.945 TEUs dan 1 blok CY dengan kapasitas sebesar 81.907 TEUs yang telah dioperasikan sejak Oktober 2022 untuk kegiatan petikemas bongkar dan transhipment.

"Total CY dan perluasan CY Berlian dapat menampung petikemas muat sebesar 666.230 TEUs. Dan ditargetkan pada Juni 2023 akan dioperasikan 1 blok CY dengan kapasitas petikemas muat sebesar 50.285 TEUs. Skema penataan dan perluasan CY ini juga termasuk upaya standardisasi operasi, peningkatan produktifitas dan optimalisasi lahan serta alat bongkar muat di lingkungan Pelindo,” tutup Noor.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Humas PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Jl Perak Timur No. 478, Surabaya

No Telp : +62 31 -328 7120

Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

Our Location and Operating Hours

Our Address:
Pelindo Place Office Tower
Jl. Perak Timur No.478, Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan
Kota Surabaya, Jawa Timur 60165, Indonesia
Hours of Operation:
Billing : Mon - Fri : 8am to 7pm and Sat - Sun : 8am to 3pm
Operation : 24 Hours

Statistics

Content View Hits : 1052786

Guests Online

We have 17 guests online
Scroll Up