• Register
Home  //  Informasi  //  Berita  //  BJTI PORT: BERANGKATKAN UMROH DAN TRAINING-KAN PEGAWAI KE CHINA
Written by Humas BJTIPORT   
Monday, 29 February 2016 12:30

Senin (29/2) PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI PORT) memberangkatkan 5 (lima) orang pegawai yang terpilih untuk melaksanakan Ibadah Umrah ke Baitullah Tanah suci Makkatul Mukarromah pada tanggal 1 Maret 2016, yaitu Sudiono (Divisi Teknik), Gunawan (Divisi Keuangan & SI), Bambang Suparji (Divisi Operasi), Mardiono (Divisi Operasi) serta Sulistiyono (Divisi SDM & Umum). Disamping itu juga diberangkatkan 4 (empat) orang dari Divisi Teknik yang akan mempelajari maintenance dan perakitan RTG (Rubber Tyred Gantry) menggunakanbaterai charge ke China selama 1,5 bulan pada tanggal 6 Maret – 20 April 2016, yaitu : Ahmad Fanani (Spv. Maintenance Alat Utama B/M), Lancur Basuki (Spv. Maintenance Alat Bantu B/M), Yannesh Pandu (Mekanik) dan Fatressy Allan Budhi (Electrician). Keempat pegawai tersebut akan dikirim ke Dinson Industries Corporation yang beralamat di Room 5301 No. 3539 Dongfang Road, Shanghai China.

Dalam sambutannya saat pelepasan ke-9 pegawai BJTI PORT yang terpilih tersebut, Direktur Utama Putut Sri Muljanto mengatakan “ Sebagai penghargaan atas kinerja pegawai terbaik tersebut, perusahaan memberikan hadiah berupa kesempatan melaksanakan Ibadah Umrah ke Baitullah selama 10 hari, maka gunakanlah kesempatan itu sebaik-baiknya untuk melaksanakan Ibadah dan meningkatkan ketaqwaan dan ketaatannya kepada Allah SWT, lupakanlah sejenak kesibukan kerja di BJTI PORT dan fokuslah dalam beribadah selama melaksanakan Ibadah Umrah” jangan sampai pegawai yang diberangkatkan umroh berfikir untuk memberikan oleh-oleh kepada pegawai lainnya, tapi harsus focus Ibadah. Sementara kepada  4 (empat) orang pegawai yang akan mengikuti training untuk belajar maintenance dan perakitan RTG di pabrikan Dinson yang berada di Shenzen China, ia berpesan agar mempergunakan waktu yang diberikan untuk belajar dan belajar lebih baik dalam mengenal alat-alat yang nantinya akan datang dan dipergunakan di Terminal Berlian, jangan sampai kita kesulitan me-maintenance dan tidak dapat mengantisipasi adanya kerusakan alat sehingga berakibat terganggunya kinerja B/M di Lapangan penumpukan (Container Yard) Terminal Berlian.

Sementara itu Ustadz H. Nurul Qomar dari Masjid “Al Falah” Surabaya dalam taushiyahnya mengatakan Ibadah Umrah merupakan haji kecil, dimana seseorang akan melaksanakan amalan Ibadah yang menyerupai amalan haji, namun tidak ada amalan wukuf yang merupakan puncak dari haji, dan diharapkan setelah kepulangan dari Ibadah Umroh, maka perilaku pegawai harus berubah dari sebelum waktu berangkat, karena akan melihat secara langsung Baitullah yang amalan Ibadah disana ketika seseorang melaksanakannya akan dilipat gandakan sampai dengan 100 ribu kali jika dibandingkan dengan ketika melaksanakan ibadah disini. Sedangkan kepada Pegawai yang akan training di China, ia berpesan : Bahwa Rasulullah SAW beliau pernah bersabda “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri China”. Kenapa Rasulullah SAW sampai menyebut Negeri China yang pada saat itu sangatlah jauh dari Tanah Arab? Sebagaian Ulama’ berpendapat bahwa ketika Rasulullah SAW bersabda beliau sudah memprediksikan bahwa negeri “As Shiin” atau Negeri China akan menjadi negeri yang maju peradaban dan ekonominya, terbukti sekarang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi rata2 diatas 7% per-tahun dan negeri ini mampu memproduksi barang-barang yang murah dan produknya mampu bersaing dan menguasai pasar-pasar Negara lain.

Diakhir acara Direktur Keuangan, SDM & Umum PT BJTI memberikan kenang-kenangan kepada 4 (empat) pegawai yang akan berangkat umrah dan 1 (satu) pegawai yang telah memasuki purna tugas atas nama Soni Irontono dengan disertai saling bersalaman (memberikan ucapan selamat jalan) yang diikuti seluruh pegawai PT BJTI yang hadir.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Humas  PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Abd. Wahab Wijanarko
Jl. Perak Barat No 379 , Surabaya
Telp     : +62 31 3291596-97
Mobile  : +62 811 3050 420
Email   : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Website: www.bjtiport.co.id

 

Our Location and Operating Hours

Our Address:
Pelindo Place Office Tower
Jl. Perak Timur No.478, Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan
Kota Surabaya, Jawa Timur 60165, Indonesia
Hours of Operation:
Billing : Mon - Fri : 8am to 7pm and Sat - Sun : 8am to 3pm
Operation : 24 Hours

Statistics

Content View Hits : 1063454

Guests Online

We have 8 guests online
Scroll Up