• Register
Home  //  Informasi  //  Berita  //  BJTI PORT KERJASAMA DALAM BENTUK OPERATION AND MAINTENANCE (OM) DENGAN PT PELINDO III (PERSERO)
Tuesday, 11 August 2015 16:06

Surabaya (5/8) PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI PORT) selaku anak perusahaan bekerjasama dengan  PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam bentuk Kerjasama Operation and Maintenance (OM) untuk mengoperasikan dan memelihara Alat utama dan alat bantu bongkar muat di 8 (delapan) Terminal Cabang PT. Pelindo III (Persero), diantaranya : Cabang Gresik, Benoa, Maumere, Bima, Sampit, Lembar, Kumai dan Batulicin.

 

Sebelum ditanda tanganinya Perjanjian Kerjasama antara BJTI PORT dengan Cabang-cabang di Lingkungan PT. Pelindo III (Persero), telah dibahas dan dicapai Kesepakatan berdasarkan Berita Acara Rapat nomor : BA.063-00/VIII/BJTI-2015 tanggal 6 Juli 2015 tentang Pembahasan Tindaklanjut Pengoperasian dan Pemeliharaan Alat B/M antara PT. BJTI dengan PT. Pelindo III (Persero), PT Pelindo Daya Sejahtera dan PT Indotruck Utama.

Alat Utama kegiatan B/M yang dikerjasamakan berupa Fix Crane yang ada di Gresik, Batulicin dan Lembar sedangkan Alat bantu B/M berupa Reach Stacker (RS) berada di Cabang  Benoa, Maumere, Bima, Sampit, dan Kumai. Dalam Kerjasama ini BJTI PORT berkewajiban melakukan pengoperasian dan pemeliharaan Alat-alat tersebut untuk mendukung kelancaran kegiatan B/M di masing-masing Cabang.

Pada tanggal 25 Juli 2015 telah dikirim 2 (dua) unit Reach Stacker dari Terminal berlian ke Cabang Maumere dan Bima, sedangkan 3 (tiga) unit RS dikirim pada tanggal 27 Juli 2015 dengan tujuan Cabang Kumai, Sampit dan batulicin.

BJTI PORT berkewajiban mengoperasikan dan memelihara Alat-alat milik PT. Pelindo III (Persero) yang dioperasikan di Cabang-cabang dan berkewajiban menyediakan Operator serta mekanik berpengalaman dan Tenaga Supervisi untuk mendukung percepatan kegiatan B/M dan melakukan efisiensi di semua lini. Diharapkan dengan kerjasama ini, PT. Pelindo III (Persero) akan memperoleh keuntungan berupa kelancaran pengoperasian dan pemeliharaan  Alat B/M di masing-masing Cabang, sedangkan bagi BJTI PORT diharapkan mampu melakukan transfer knowledge dibidang maintenance dan melakukan pemberdayaan Tenaga kerja lokal di cabang sehingga mampu berkembang dan berkarya dengan menunjukkan eksistensinya dibidangnya masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Humas  PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia

Abd. Wahab Wijanarko
Jl. Perak Barat No 379 , Surabaya
Telp     : +62 31 3291596-97 / 328 7120-21
Mobile : +62 811 3050.420
Email   : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Website: www.bjtiport.co.id

 

Our Location and Operating Hours

Our Address:
Pelindo Place Office Tower
Jl. Perak Timur No.478, Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan
Kota Surabaya, Jawa Timur 60165, Indonesia
Hours of Operation:
Billing : Mon - Fri : 8am to 7pm and Sat - Sun : 8am to 3pm
Operation : 24 Hours

Statistics

Content View Hits : 1054761

Guests Online

We have 16 guests online
Scroll Up