• Register
Home  //  Informasi  //  Berita  //  KOLABORASI BJTI DENGAN SMKN 7 SURABAYA MELALUI PROGRAM PELINDO MENGAJAR, KENALKAN INDUSTRI KEPELABUHANAN DAN MARITIM
Written by Humas BJTI PORT   
Thursday, 23 February 2023 00:00

Surabaya (23/02) - Bertepatan dengan Hari Berpikir Sedunia (World Thinking Day) yang jatuh tepat pada tanggal 22 Februari 2023, BJTI meramaikan gelaran program Pelindo Mengajar yang serentak dilakukan di 125 SMA/SMK di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan wujud bakti BUMN pada negeri khususnya dalam bidang pendidikan untuk mencapai target pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Antusiasme terlihat dari raut wajah 150 siswa-siswi kelas XII dari berbagai jurusan di SMKN 7 Surabaya saat menerima kunjungan kelas dari Pelindo Mengajar. Hal senada juga terlihat dari Kepala Sekolah dan guru SMKN 7 Surabaya yang turut hadir dalam program ini.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMKN 7 Surabaya, Yoyok Tri Haryoko menyambut baik program Pelindo Mengajar dari BJTI (Pelindo Group) dengan harapan kedepannya lulusan dari SMKN 7 Surabaya dapat menjadi generasi penerus di Perusahaan BUMN.

Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI, Bapak Noor Budiwan memulai pemaparan materi dengan kuis tentang istilah Pelabuhan untuk menstimulus pengetahuan siswa, dilanjutkan dengan informasi seputar industri kepelabuhanan serta peranan Pelindo dalam rantai logistik nasional. Selain itu juga mengenalkan Perusahaan BUMN kepada siswa agar lebih termotivasi untuk belajar dan menjadi generasi unggul.

“Kami berharap sharing informasi dan pengalaman pada kegiatan Pelindo Mengajar ini dapat menjadi dorongan siswa-siswi untuk belajar dan menjadi bekal di kemudian hari agar lebih berusaha dan sungguh-sungguh dalam bekerja,” ucap Noor.

Lebih lanjut Noor mengatakan bahwa kegiatan Pelindo Mengajar menjadi pengalaman pertama bagi Direksi di Cucu Perusahaan Pelindo pasca merger, setelah selama ini dihadapkan dengan rutinitas pekerjaan dan target-target Perusahaan.

“Tentunya menjadi pengajar di SMKN 7 Surabaya merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih materi yang disampaikan haruslah ringkas namun mudah di mengerti oleh para siswa karena industri kepelabuhanan tentunya masih asing di telinga mereka,” tutup Noor.

Sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bidang pendidikan, pada kesempatan ini juga BJTI memberikan bantuan untuk mendukung digitalisasi pendidikan dengan bantuan 3 (Tiga) unit laptop sebagai media pembelajaran TIK (teknologi, informasi dan komunikasi) dan apresiasi 1 (Satu) unit handphone untuk siswa berprestasi di SMKN 7 Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Humas PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Jl Perak Timur No. 478, Surabaya

No Telp : +62 31 -328 7120

Email :  This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

Our Location and Operating Hours

Our Address:
Pelindo Place Office Tower
Jl. Perak Timur No.478, Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan
Kota Surabaya, Jawa Timur 60165, Indonesia
Hours of Operation:
Billing : Mon - Fri : 8am to 7pm and Sat - Sun : 8am to 3pm
Operation : 24 Hours

Statistics

Content View Hits : 1052787

Guests Online

We have 18 guests online
Scroll Up