CUSTOMER GATHERING BJTI PORT “PENDALAMAN KOLAM DERMAGA MERUPAKAN ISU UTAMA”
Print
Written by Humas BJTIPORT   
Friday, 12 February 2016 15:16

Kamis (12/2) Customer Gathering PT. BJTI yang diadakan pada Hari Rabu tanggal 10 Pebruari 2016 mulai pukul 19.00 – 22.30 WIB di Gedung Serba guna BJTI PORT bersama Perusahaan Pelayaran yang merupakan Cutomer utama, Mitra Kerja serta Pengurus Asosiasi Kepelabuhanan di Tanjung Perak Surabaya berlangsung cukup semarak di tengah hujan yang mengguyur Tanjung Perak mulai sore hingga malam hari dengan dihadiri + 120 undangan.

 

Forum Customer Gathering yang merupakan sharing session dan ajang curhat antara PT BJTI selaku pengelola dan Operator Terminal Berlian Tanjung Perak dengan customernya sebagaimana disampaikan oleh Dirut BJTI PORT Putut Sri Muljanto bahwa forum ini memberikan kebebasan kepada customer untuk menyampaikan kritik, masukan dan saran tentang pelayanan dan kinerja operasional, agar kedepannya BJTI PORT mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customernya.

Pimpinan PT Meratus Line Slamet Raharjo mengatakan, bahwa Kinerja Operasional dan complain handling di Berlian sangat memuaskan, terhadap kegiatan B/M dan Lapangan di Terminal Multiguna Kupang yang juga dihandle BJTI PORT agar dapat ditambah armada trailernya sehingga pasca bongkar tidak terlalu lama menumpuk di CY. dia juga meminta agar Kolam Dermaga Terminal Berlian dapat dilakukan pengerukan secepatnya, hal ini dikarenakan Kapal-kapal PT Meratus yang akan melakukan kegiatan B/M diatas 1600 TEUs harus menunggu air pasang untuk dapat masuk atau keluar dari Dermaga Berlian. Sedangkan Direktur Utama PT. Mentari Lines  dr. Soenardi Soedartan memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas inovasi yang diberikan BJTI PORT kepada pelanggannya, salah satunya adanya grup WashApp bagi seluruh Customer, Direksi BJTI PORT dan seluruh petugas Operasional di Terminal Berlian, sehingga ketika terdapat kendala langsung dapat cepat tertangani dan diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat karena didukung semua stake holderds Terminal Berlian. Sementara itu Senior Manager Operasi PT. Tanto Intim Line Iwan Hernawan memberikan masukan bahwa Kegiatan B/M PT. Tanto Intim Line yang mayoritas dihandle di Berlian dapat diberikan tambahan tambatan untuk kapal-kapalnya terutama menghadapi page session pada Bulan Mei-Juni, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Direksi BJTI PORT yang langsung merespon setiap telepon yang masuk ketika terdapat kendala di Berlian walaupun itu waktu tengah malam, hal ini menunjukkan respon yang cukup positif atas setiap permasalah yang timbul sehingga kinerja operasional tidak terganggu dan kegiatan berjalan lancar.

Dalam jawabannya atas masukan customer yang hadir,  Putut Sri Muljanto mengapresiasi semua masukan, saran dan kritikan, hal ini mendakan bahwa customer sangat loyal dan mencintai layanan BJTI PORT, sehingga setiap permasalahan yang timbul dan dapat mengganggu kinerja dan kelancaran operasi B/M di Berlian dapat diselesaikan sesegera mungkin secara bersama. Terhadap usulan tentang pengerukan kolam dermaga Terminal Berlian maka BJTI meminta kepada Plt. GM. Tanjung Perak Agus Hermawan yang juga hadir dalam acara itu, agar ketika dilakukan pengerukan dan pendalaman kolam, maka kolam dermaga Berlian agar didahulukan, karena Berlian menghandle 35 % arus  kegiatan B/M petikemas di Tanjung Perak. Dirut BJTI PORT juga menambahkan bahwa saat ini salah satu anak perusahaannya yaitu PT. BMS yang mengoperasikan Terminal Manyar di Gresik telah beroperasi dengan dimulainya pemuatan curah Kering in bag sebanyak 9018 Ton dengan KM. Isa Winter pada tanggal 29 Januari 2016 tujuan Pelabuhan Teluk Bayur Padang Sumatra Barat

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Humas  PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Abd. Wahab Wijanarko
Jl. Perak Barat No 379 , Surabaya
Telp     : +62 31 3291596-97
Mobile  : +62 811 3050 420
Email   : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Website: www.bjtiport.co.id