• Register
Home  //  Informasi  //  Berita  //  AKSI MITIGASI RESIKO, BJTI PORT AJAK PEGAWAI PAHAM MENGGUNAKAN APAR
Written by nina   
Wednesday, 21 August 2019 00:00

SURABAYA (21/08) Kebakaran merupakan salah satu penyebab timbulnya resiko kecelakaan dan kesehatan kerja (K3) pada sebuah perusahaan. Perlu dilakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya accident dan nearmiss terutama saat bekerja. Kejadian tak terduga dan situasi yang tidak diinginkan bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Sebagai salah satu upaya #BJTIBerubah menerapkan unsur K3 dalam setiap pekerjaan, Rabu (21/08) lalu, Tim HSSE (Health, Safety, Security and Environment) BJTI PORT memberikan edukasi penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) pada beberapa pegawai yang bekerja di lingkungan BJTI PORT.

“Teknik penggunaaan Apar (Alat Pemadam Api Ringan) merupakan hal mendasar yang penting diketahui oleh setiap Pegawai. Paling tidak setiap orang bisa menggunakannya dan dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja yang diakibatkan oleh kebakaran lebih dini”, ujar Masrivel, SPV HSSE.

Sekira 35 orang Pegawai mengikuti training dan simulasi penggunaan APAR di Terminal Berlian. Diantaranya pegawai back office, petugas lapangan, security dan peserta magang bersertifikat juga ikut mengikuti kegiatan ini. Dengan sigap para peserta training dapat memadamkan api menggunakan APAR yang berisi powder sehingga api yang sudah berkobar dapat dipadamkan dengan cepat.

Simulasi ini juga untuk mengedukasi pegawai agar dapat mengidentifikasi sumber-sumber bahaya penyebab kecelakaan kerja, memahami sistem tanggap darurat yang mungkin terjadi, mampu menggunakan alat pemadam api ringan dan dapat mengendalikan resiko bahaya kecelakaan kerja. (nzf)

 

Our Location and Operating Hours

Our Address:
Pelindo Place Office Tower
Jl. Perak Timur No.478, Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan
Kota Surabaya, Jawa Timur 60165, Indonesia
Hours of Operation:
Billing : Mon - Fri : 8am to 7pm and Sat - Sun : 8am to 3pm
Operation : 24 Hours

Statistics

Content View Hits : 1042938

Guests Online

We have 8 guests online
Scroll Up